Rabu, 25 Januari 2017

Facebook Messenger Bakal Tawarkan Bahan Obrolan

 Facebook Messenger ternyata "mengintip" kegiatan penggunanya. Hasil pengintaian ini dipakai untuk menunjang fitur baru yang berfungsi merekomendasikan topik obrolan antara sesama pengguna Messenger.



Fitur baru yang dimaksud bernama Conversations Topic. Facebook memang belum merilisnya ke seluruh pengguna karena masih dalam uji coba skala kecil. Jadi, baru orang-orang terpilih saja yang sudah bisa merasakan keberadaan fitur tersebut.

Cara kerja Conversation Topic ini adalah menampilkan referensi mengenai kegiatan yang sedang atau telah dilakukan oleh orang-orang dalam daftar pertemanan pengguna.

Tujuannya sederhana, yaitu menemukan topik untuk memulai pembicaraan dengan orang baru atau lama, tanpa harus stalking ke linimasa mereka.

View image on Twitter
View image on Twitter
 Follow
 ğŸ•¸Chris Messina ✔ @chrismessina
Clever: @messenger now suggests conversation starters based on things your friends have done recently.
3:25 AM - 17 Oct 2016 · San Francisco, CA, United States
  85 85 Retweets   99 99 likes
Tampaknya, sebagaimana informasi yang dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Rabu (19/10/2016), Conversation Topic mengandalkan asupan data dari Facebook untuk menyusun referensi berisi kegiatan penggunanya. Contoh data yang dipakai antara lain lokasi atau acara yang akan dikunjungi.

Sejauh ini telah diketahui bahwa Conversation Topic itu dimuat dalam sebuah halaman khusus yang ada di bagian home screen. Topik yang disarankan muncul tepat di bawah nama teman Anda, sedangkan di sisi kanan, terdapat indikator yang menperlihatkan kapan dia terakhir kali online.

Keberadaan Conversation Topic ini diketahui dari kicauan pengembang aplikasi sekaligus pengguna iOS bernama Chris Messina. Dia menemukannya saat membuka aplikasi Messenger untuk iOS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar