Selasa, 15 November 2016

"Point Blank" Bakal Bisa Dimainkan di Smartphone

Game Point Blank, yang populer dimainkan di warung internet (warnet) sejak 2009 silam, akan segera bisa dimainkan di ponsel.



Rencananya, Point Blank akan dirilis oleh publisher game True Digital Plus dalam edisi mobile untuk Android dan iOS.

Country Director True Digital Plus, Sofian Martineau mengatakan pengembangan game ini di Indonesia sedang berjalan dan perusahaan akan memulai closed beta testing (CBT) sekitar Oktober ini.

Bila tak ada masalah yang ditemukan, Point Blank Mobile akan dirilis di Indonesia pada 10 November 2016.

Point Blank Mobile ini menawarkan pengalaman yang berbeda. Pasalnya, pengguna akan bermain dalam perspektif orang ketiga (third person view), bukan perspektif orang pertama (first person view) seperti di versi komputer desktop.

Meski berbeda platform, Sofian menjanjikan kualitas grafis Point Blank Mobile tidak mengecewakan. Kinerjanya pun dijanjikan tetap enteng untuk ukuran mobile.

"Grafisnya top notch tapi mainnya tidak berat. Kami sudah testing di hape RAM 512 MB, ada yang bisa memainkannya, dan ada juga yang tidak bisa. Tapi dengan RAM minimal 1GB (Android) itu sudah bisa dimainkan," terang Sofian saat ditemui KompasTekno, Rabu (19/10/2016).

Ada sejumlah mode permainan yang ditawarkan, yaitu Campaign, Survival, Chalange dan PvP, 1v1, 2v2, 4v4. Masing-masing memiliki rewards dan peringkat.

Pemain Point Blank Mobile juga bisa membeli senjata, baju pelindung dan berbagai item lain dalam permainan. Pembelian ini menggunakan metode potong pulsa.

Sofian menambahkan, untuk pemain Indonesia, perusahaannya telah mengembangkan Point Blank Mobile dalam bahasa Indonesia dan menggunakan server lokal.

Sementara waktu, pemain Indonesia hanya bisa bermain di server lokal tersebut. Namun ke depan akan dikembangkan menggunakan penyimpanan cloud sehingga pemain dari berbagai negara bisa bertanding.

True Digital Plus juga bekerja sama dengan Indosat dan Lenovo. Setiap pemain yang mengikuti pre-order ponsel Lenovo A6600 berbundling Indosat, mulai Kamis (20/10/2016), bisa mendapatkan item langka untuk dipakai dalam Point Blank Mobile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar